kamu akan lebih bersyukur bila tidak membandingan 4 hal ini

kamu akan lebih bersyukur bila tidak membandingan 4 hal ini

1. Ketika Kamu Mengeluh Orang Tuamu Kurang Ini-Itu, Banyak Orang Di Luar Sana Rela Bertukar Posisi Denganmu

Sering anda mengeluhkan perilaku orang tua yang dirasa tidak cukup pas di hati. Mulai dari terlampau kolot, pelit, tidak demokratis, sampai kurang perhatian. Jika memungkinkan, rasanya hendak deh mengemukakan mosi guna tukar orang tua dengan orang tua sahabat yang nampak lebih cool. Saat mengeluh laksana ini, kita tidak jarang lupa bahwa orang tua bukanlah baju yang dapat dipilih cocok selera dan ukuran.

Kita, juga kedua orang tua, tidak dapat saling memilih. Perbedaan pendapat jelas tidak dapat dihindari. Satu-satunya jalan supaya konflik tak meledak ialah dengan terus berjuang untuk saling memahami.

Lagipula, di luar sana tidak sedikit anak-anak beda yang rela bertukar posisi denganmu untuk menikmati hangatnya kasih sayang orang tua.

2. Pacaran dan Pernikahan Bukan Lomba Lari, Lalu Kenapa Harus Merasa Tersaingi?

Di usia yang kian dewasa, undangan pernikahan sahabat jadi kian sering menyambangimu tiap akhir pekan. Pertanyaan semacam,

“Kok sendirian?”

“Kapan nyusul?”

“Calonnya mana?”

juga kian sering mampir ke telinga. Disadari atau tidak, pertanyaan macam tersebut membuat anda merasa “dikejar” oleh tuntutan sekitar guna segera mengambil tahapan yang sama. Padahal, pacaran dan pernikahan tersebut bukan persaingan lho! Siapa yang punya pacar lebih dulu atau siapa yang lebih dulu menikah tidak menandakan apapun.

Dia yang menikah duluan tentu dapat bahagia dan sukses. Tapi bukan berarti orang yang masih jomblo hingga akhir usia 20-an bakal merasa tidak bahagia dan tidak dapat mempunyai kehidupan yang seimbang. Orang yang telah menikah, belum menikah, berpacar, ataupun jomblo tetap punya peluang yang sama untuk menikmati hal-hal baik hadir dalam hidupnya.

Kalau hingga sekarang anda masih suka insecure ketika datang ke kondangan teman, jajaki tanyakan pada dirimu sendiri:

“Sebenarnya anda sedang mengunjungi resepsi, atau ikut pertandingan lari?”

3. Sebesar Apapun Pencapaiannya, Selalu Ada Perjuangan yang Tak Kalah Besar Di Baliknya

Setiap merasa hidup sedang tidak adil dan membuatmu hendak membandingkan diri dengan orang lain, ingatlah bahwa seluruh hal yang mereka Tempatbet55 dapatkan tidak didapat dari ongkang-ongkang kaki semata. Temanmu yang juara Olimpiade Fisika tersebut belajar keras sampai dini hari, sementara anda sedang terlelap tidur. Dia yang penghasilannya 2 kali lipat dibanding kamu pun menjalankan bisnis sampingan sepulang kantor.

Sebelum mengeluh dan mencocokkan ketidak beruntunganmu dengan orang lain, terdapat baiknya anda lebih dulu mengevaluasi perilaku.

4. Setiap Rasa Ingin Membandingkan Diri Datang, Ingatlah: Membandingkan Diri Tidak Akan Membuatmu Merasa Lebih Baik

Membandingkan diri dengan orang lain melulu akan membuatmu tidak mensyukuri apa yang sudah anda dapatkan. Keinginan guna terus mencocokkan diri dapat menimbulkan rasa tidak puas, kecewa, sampai menyalahkan diri sendiri. Jika tidak berhati-hati, urusan ini tidak baik lho guna semangatmu.

Daripada mencocokkan penampilan, pencapaian, dan situasi lain dalam dirimu sebetulnya masih tidak sedikit hal beda yang lebih urgen untuk anda bandingkan. Bagaimana andai mulai sekarang anda lebih cerdik membuka mata terhadap komparasi yang lebih bermanfaat?

Sesederhana mencocokkan harga internet provider yang anda pilih, misalnya. Atau mencoba mencocokkan kartu kredit mana yang paling dapat memberi deviden untukmu. Jika pintar memilih, kartu kredit sebenarnya dapat memberikan tidak sedikit keuntungan. Salah satunya ialah kesempatan menemukan liburan cuma-cuma dari penyedia jasa kartu kredit.

Selengkapnya mengenai kartu kredit berbonus liburan, dapat kamu baca di tulisan “Inilah Kartu Kredit yang Bisa Memberikanmu Liburan Gratis.” yang pernah CekAja lansir ini.

Jadi insan yang gampang bersyukur atas segala pencapaian ataupun tidak, seluruh kembali ke opsi pribadimu. Kamu tidak jarang kali punya pilihan guna berterima kasih atau melengos cuek atas segala kebajikan yang sudah semesta letakkan di telapak tanganmu.

Masih mau mencocokkan hal-hal nggak urgen tadi, atau inginkan jadi insan yang lebih bersyukur mulai hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *